Tuesday, January 12, 2016

Cafe "Mix and Match"

Cafe yang terletak di daerah BSD ini adalah sebuah rukan (rumah kantor) yang terdiri dari tiga lantai. Cafenya sendiri di lantai satu dan lantai dua dan tiganya adalah sebagai kantor notaris. Pemilik notaris ini mempunyai bayak kolega bisnis dan teman sehingga membutuhkan tempat "hang out" yang enak untuk ngobrol dan berbisnis. Dengan konsep awal itulah maka dibuatlah cafe selain untuk berkumpul dan juga sebagai income lain dari notaris. Cafe ini menjual kopi dan roti dengan olahan sendiri. 

Pemilik cafe sangat sering keluar negeri dan sangat sering pula membeli cendramata dan asesories dari negara yang dikunjunginya. Pemilik cafe ini juga banyak mempunyai barang furniture yang masih layak hanya perlu refinish ulang. Oleh karena itulah dibuat konsep cafe ini mix and match, menggabungkan asesories yang ada dan menyelaraskan furniture yang sudah dimilikinya.

Agar berkesan "Homy" menggunakan wallpapaer urat kayu begitu juga lantainya dengan vinyl motif kayu. Agar tidak berkesan orang masuk seperti cafe maka di letakkan fire place sebagai ruang antara dan fire place ini juga digunakan sebagai tempat untuk menaruh asesories.


Lay out peletakkan furniture


Cermin dengan frame model jendela


Ruang duduk cafe yang homy


Lemari tempat asesories


Sofa yang memberikan nuansa akrab


"ngopi" semakin santai


Lukisan yang dibeli dari Belanda


Fire place yang membatasi sebagai ruang antara


Lampu dengan model sarang burung yang unik


wardrobe tempat makanan (roti) dan kopi

No comments:

Post a Comment